Hide/Show Panels Hide/Show Panels
Google
Powered by : Google
Navigasi
Depan
Rubrik Berita
FAQ
Web Link
Hubungi Kami
Web Statistics
Pendataan
Data Guru
Data Siswa
Data Alumni
Tugas Tambahan Guru
Pembelajaran
Modul Online
Materi Pembelajaran
Bank Soal
Rangking UN
UN 2002 - 2006
UN 2007 - 2008
UN 2008 - 2009
UN 2009 - 2010
UN 2010 - 2011
UN 2011 - 2012
UN 2013 - 2014
Karya Siswa
MultiMedia 2005
MultiMedia 2006
Design LKS N DKI
Media Interaktif 2006
LKS Design Grafis 2008
Design MultiMedia 2009
Galeri
Ekstrakulikuler
Sertijab Kepsek
Lingkungan Sekolah
Dewan Guru
Perkembangan ICT
Outbound
Seminar
Upacara
LKS 2008
Desain Grafis
Info PSB
Tahun 2005 - 2006
Tahun 2006 - 2007
Tahun 2007 - 2008
Tahun 2008 - 2009
Tahun 2010 - 2011
Tahun 2011 - 2012
Kinerja
Sertifikasi Sekolah
Login
Username

Password



Lupa password?
Buat password baru disini.
Link External






















BERITA PRAKERIN
Berita selengkapnya
Facebook
Indikator Kinerja Kunci RSBI SMK 6 Jakarta

INDIKATOR KINERJA KUNCI RSBI SMK NEGERI 6 JAKARTA

OBJEK PENAJAMIN

INDIKATOR KINERJA KUNCI
MINIMAL
TAMBAHAN
1
AKREDITASI
Berakreditasi minimal A dari badan Akreditasi Nasional-Sekolah dan Madrasah (BAN-S/M)
Berakreditasi tambahan dari badan akreditasi sekolah pada salah satu negara anggota Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) dan/atau negara maju lainnya ayang mempunyai keunggulan tertentu dalam bidang pendidikan
2
KURIKULUM
Menerapkan KTSP
Sistem Administrasi akademik berbasis Teknolo9gi Informasi dan Komunikasi (TIK) dimana setiap saat siswa bisa mengakses transkripnya masing-masing
Menerapkan sistem satuan kredit semester
Memenuhi Standar Isi
Muatan mata pelajaran setara atau lebih tinggi dari muatan pelajaran yang sama pada sekolah unggul dari salah satu negara OECD dan/atau bnegara maju lainnya yang mempunyai keunggulan tertentu dalam bidang pendidikan
Memenuhi Standar Kompetensi Kelulusan
Menerapkan standar kelulusan sekolah/madrasah yasng lebih tinggi dari Standar Nasional Pendidikan
3
Memenuhi Standar Proses
Proses pembelajaran pada semua mata pelajaran menjadi teladan bagi sekolah/madrasah lainnya dalam pengembangan akhlak mulia, budi pekerti luhur, kepribadian unggul, kepemimpinan, jiwa entrepreneural, jiwa patriot, dan jiwa inovator
Diperaya dengan model proses pembelajaran sekolah unggul dari negara anggota OECD dan/atau negara maju lainnya yang mempunyai keunggulan tertentu dalam bidang pendidikan
Menerapkan Pembelajaran berbasis TIK pada semua mata pelajaran
Pembelajaran mata pelajaran kelompok sains, matematika, dan inti kejuruan menggunakan bahasa Inggris, semenatara pembelajaran mata pelajaran lainnya, kecuali pelajaran bahasa asing, harus menggunakan bahasa indonesia
4
PENILAIAN
Memenuhi Standar Penilaian
Diperkaya dengan model penilaian sekolah unggul dari negara anggota OECD dan/atau negara amaju lainnya yang mempunyai keunggulan tertentu dalam bidang pendidikan
5
PENDIDIK
Memenuhi Standar Pendidik
Semua guru mampu memfasilitasi pembelajaran berbasis TIK
Guru mata pelajaran kelompok sains, matematika, dan teknologi mampu mengampu pembelajaran berbahasa inggris
minimal 30% guru berpendidikan S2/S3 dari Perguruan Tinggi yang program studinya berakreditasi A
6
TENAGA KEPENDIDIKAN
Memenuhi Standar Tenaga Kependididkan
Kepala Sekolah/Madrasah berpendidikan minimal S2 dari Perguruan Tinggi yang program studinya berakreditasi A dan telah menempuh pelatihan kepala sekolah dari lembaga pelatihan kepala sekolah yang diakui oleh pemerintah
Kepala Sekolah/Madrasah mapu berbahasa Inggris secara aktif
Kepala Sekolah/Madrasah bervisi Interanasional, mampu membangun jejaring Internasioanal, Memiliki Kompetensi manajerial, serta jiwa kepemimpinan dan entrepreneuralyang kuat.
7
SARANA DAN PRASARANA
Memenuhi Standar Sarana Dan Prasarana
Setiap ruang kelas dilengkapi dengan sarana pembelajaran berbasis TIK
Perpustakaan dilengkapi dengan sarana digital yang memberikan akses ke sumber pembelajaran berbasis TIK di seluruh dunia
Dilengkapi dengan ruang multi media, ruang unjuk seni budaya, fasilitas olah raga, klinik, dan lain sebagainya
8
PENGELOLAAN
Memenuhi Standar Pengelolaan
Meraih sertifikat ISO 9001 Versi 2000 atau sesudahnya dan ISO 14000

STRATEGI PENGEMBANGAN RSBI

Tahap Pembangunan/ Development 2006-2007
Tahap Pemantapan/ Establisment 2008-2009
Tahap Pertumbuhan/ Growing Up 2010
1 Penyusunan SBP 1 Pem,buatan Teaching Factory (Mini Market) 1 International Certified/International Recognized untuk siswa lulusan
2 Penerapan SMM ISO 9001:2000 2

Adopsi Kurikulum Internasional:

School Integration Program (SIP) between SMK6

Jakarta and Informatics

Academy Singapore

3

Pembangunan

Standar/Advance

Training Workshop

Program keahlian AK, AP. PJ, MM

3

Ada Orang Asing / Partner Asing

A. Student Exchange Dengan sekolah luar negeri

B. Darma guru asing

4 Upgrade Kompetensi Bahasa Inggris + Komputer bagi Guru dan TU 4 Sort Training Guru ke luar negeri 2 Penetrasi pasar tenaga kerja ke luar negeri bagi siswa lulusan
5 Peneraapan KBM Berbasis ICT
6 Penerapan KBM bilingual (Indonesia & Ibnggris) 5 matapelajaran Produktif
7 Self Access Study (SAS)

 

Logo Sekolah
Profil Sekolah
Profil
Sejarah
Kepala Sekolah
Struktur Ogranisasi
Visi dan Misi
Tujuan
//Motto, Kebijakan dan Sasaran Mutu
Nilai-Nilai (Core Value)
Nilai dan Strategi
Rencana Strategis
Prakerin
Prestasi
Prestasi Terbaru
Fasilitas
Program Keahlian
Denah Lokasi
Pesan Ekspres
Silahkan login untuk mengirim pesan.

Belum ada pesan.
Your Info
IP